Thursday, September 4, 2014

Ramuan Banyu Urip

Ramuan Banyu Urip


Ramuan Banyu Urip, racikan berbagai tumbuhan herbal  yang berkhasiat baik mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Beberapa tumbuhan herbal yang terkandung didalam Ramuan Banyu urip yakni Daun sirih ,VCO dan Daun Mint/mentol.


Daun Sirih, merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain. Sirih digunakan sebagai tanaman obat yang juga sangat berperan dalam kehidupan dan berbagai upacara adat melayu. Minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri. Daun sirih juga bersifat menahan perdarahan, menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan. Selain itu juga bersifat mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan.
Daun Sirih
 
Minyak kelapa umumnya mendapatkan cap buruk karena mengandung lemak jenuh yang tinggi. Namun, sebenarnya terdapat pula berbagai manfaat dari minyak kelapa, khususnya jenis minyak kelapa yang disebut sebagai Virgin Coconut oil (VCO).  Berbeda dengan minyak sayur, VCO yang mengandung 92% asam lemak rantai sedang ini  bisa terus diserap melalui dinding usus sesampainya di saluran cerna, proses ini lebih cepat karena tanpa melalui proses hidrolisis dan enzimatik. Selanjutnya langsung dipasok masuk kedalam aliran darah dan langsung dibawa kedalam organ hati untuk dimetabolisir. Didalam hati VCO diproses menjadi energi saja, bukan kolesterol dan timbunan lemak, energi tersebut digunakan untuk meningkatkan fungsi semua kelenjar endoktrin, organ dan jaringan tubuh.
Virgin Coconut Oil  (VCO)


Daun Mint  tanaman dengan bahasa latin mintha spacata merupakan tanaman tertua yang dijadikan obat herbal. Daun mint mempunyai ciri khas aroma yang menyegarkan, rasa manis disertai rasa dingin menyegarkan. Daun mint mempunyai segudang manfaat dan daun mint baik untuk kesehatan. Berikut manfaat daun mint untuk kesehatan : 

1.            Mampu mengatasi gangguan pencernaan. Daun mint mampu membantu memperlancar proses pencernaan dan menyembuhkan kram perut. Kandungan effect anastesia dalam daun mint dapat meringankan sakit perut. Senyawa pada daun mint mampu mencegah pembentukan gas di perut. Konsumsi daun mint secara langsung juga dapat mengatasi rasa mual.

2.            Menyehatkan gigi dan mulut. Daun mint kaya akan sifat anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya. Kedua zat ini baik untuk menyegarkan mulut dan mencegah kerusakan gigi.

3.            Mengobati gangguan pernapasan. Mentol yang terkandung dalam daun mint sering digunakan sebagai bahan obat flu. Aroma mentol inilah yang dapat mengobati gangguan pernapasan Anda, melonggarkan kontraksi bronkus bagi penderita asma sehingga melancarkan pernapasan.

4.            Memperbaiki jaringan kulit Kulit kasar dan terkena iritasi dapat diatasi dengan daun mint. Kandungan vitamin A dalam daun mint dapat memperkuat dan meningkatkan jaringan sel kulit.Begitu banyak manfaat daun mint untuk kesehatan Anda. Memanfaatkan bahan herbal untuk kesehatan Anda tentu dapat membuat Anda lebih sehat alami tanpa efek samping.

5.            Mengurangi resiko alergi. Daun mint mempunyai sifat alami untuk  mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab alergi.

6.            Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Daun Mint








Info pemesanan Ramuan Banyu Urip dari luar kota Yogyakarta, atau luar pulau Jawa.  silakan hubungi dahulu SERDA MOHAMMAD SYAMSUL ARIFIN
No. Tlp :   0877 3855 3355 , 0813 2814 4944 , 0274 8333349 , 0852 2820 5583 

ALAMAT PUSAT KLINIK THERAPY BANYU URIP :
Karanganyar Jl.Selokan Mataram Rt.10/Rw.29 No.197A Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta










No comments:

Post a Comment